Senin, 05 Maret 2012

Ubuntu dalam Android



berita besar untuk kedua pecinta Ubuntu & Android. Canonical telah mengumumkan produk baru yang disebut Ubuntu untuk Android yang akan membawa distribusi Linux populer untuk high-end smartphone Android. Produk ini terdiri dari pengalaman desktop Ubuntu lengkap yang dimaksudkan untuk dipasang pada perangkat bersama lingkungan Android standar. Pengguna akan dapat menjalankan Ubuntu dari telepon mereka ketika mereka pasang perangkat ke dermaga yang terhubung ke keyboard dan monitor.


Varian Ubuntu baru berjalan di atas kernel Android dan dirancang untuk bekerja dengan baik pada perangkat dengan dual-core CPU ARM. Tidak seperti Ubuntu berbasis lingkungan WebTop Motorola, Ubuntu untuk Android membawa setumpuk desktop yang lebih lengkap dengan sejumlah aplikasi populer. Ini juga menyediakan integrasi yang lebih komprehensif dengan lingkungan Android pada ponsel pengguna. Tumpukan aplikasi default termasuk Web browser Chromium, Thunderbird e-mail client, program jaringan Gwibber sosial, video player VLC, dan pilihan perangkat lunak lain. Lingkungan mencakup sistem kontak terpadu yang akan membuat pengguna buku alamat Android sepenuhnya dapat diakses di lingkungan Ubuntu. Hal ini juga dapat mendeteksi account jaringan sosial bahwa pengguna telah dikonfigurasi di Android dan secara otomatis memungkinkan mereka dalam Gwibber.


FITUR:


Secure full-featured web
Duduk dan menikmati desktop browser web penuh untuk produktivitas multi-tab, multi-jendela. Ubuntu mendukung Chromium dan Firefox, browser tercepat di dunia, dan secara alami tahan terhadap malware web, yang mengapa perusahaan dan pemerintah yang mengadopsi Ubuntu pada desktop.

Unified contacts
Kedua Ubuntu dan Android mengakses buku alamat yang sama mobile. Jadi bahkan bila telepon merapat, Anda dapat melihat, mengedit, panggilan, teks atau email kontak. Anda bahkan dapat memeriksa profil mereka di Facebook atau Twitter.




Calendar coordination
Seperti kontak, Anda Android kalender data bersama dengan Ubuntu. Hal ini memungkinkan sinkronisasi dengan aplikasi kalender desktop atau berbasis web, seperti Google Calendar.


Messaging & calls
Membaca dan membalas pesan SMS masuk dari desktop, menggunakan indikator pesan Ubuntu. Anda juga dapat membuat dan menerima panggilan melalui desktop - dan Anda akan diberitahu pesan suara sehingga Anda dapat mengelola mereka sementara Anda bekerja.




Simple integrated settings
Pengaturan jam alarm di telepon dapat disinkronkan untuk mengingatkan Anda ketika bekerja di lingkungan Ubuntu. Anda akan memiliki satu tempat untuk memasukkan password wifi dan satu tempat memasangkan headset bluetooth Anda, maka semuanya hanya bekerja.


Social Networks
Semua Android Anda kredensial jaringan sosial akun disinkronkan mulus, menggunakan klien jaringan Ubuntu sosial untuk memberikan akses mudah ke komunitas online Anda.


Hardware requirements

*Dual-core 1GHz CPU
*Video acceleration: shared kernel driver with associated X driver; Open GL, ES/EGL
*Storage: 2GB for OS disk image
*HDMI: video out with secondary frame buffer device
*USB host mode
*512 MB RAM

0 komentar:

Posting Komentar