Jumat, 13 Januari 2012

Dual-Boot Windows Mobile Phone and Google Android



Dual-boot telah cukup umum di teknologi komputasi, di mana sebuah sistem komputer telah diinstal dengan dua sistem operasi yang berbeda, dan user dapat memilih OS untuk memulai sistem boot up. Tapi dual-boot pernah ada skenario yang mungkin untuk telepon smartphone atau mobile, dimana OS ini terintegrasi dengan firmware dalam ROM, sampai seorang pengembang bernama yozgatg merilis Gen.Y dualboot, solusi dual boot untuk perangkat Windows Mobile dengan XDANDROID.

Dengan Gen.Y dualboot, perangkat mobile dapat dengan mudah boot ke kedua Windows Mobile (WM atau WinMo) atau Android. Gen.Y dualboot bekerja dengan meluncurkan sendiri di boot dengan menciptakan dan menetapkan kunci registri di [HKEY_LOCAL_MACHINE \ init] yang telah dipicu setelah shell terinisialisasi.

Agar Gen.Y dualboot untuk bekerja dengan benar, Windows Mobile PPC (Pocket PC) perangkat ponsel harus sudah diinstal dengan custom built OS Android ROM (XDAndroid) pada akar kartu penyimpanan (misalnya \ memory internal \ haret.exe atau \ memory card \ haret.exe), di mana Haret merupakan perangkat lunak emulasi yang sengaja dikembangkan untuk menjalankan Android dari dalam Windows mobile. Ini juga berarti bahwa, jika perangkat mobile tidak memiliki ROM Android kustom dengan Haret dari xda-developer, fitur dual-boot tidak tersedia. Selain itu, aplikasi dual-boot harus diinstal pada memori internal telepon agar autoboot bekerja. Instalasi aplikasi pada penyimpanan internal atau kartu penyimpanan akan menyebabkan aplikasi tidak akan booting saat boot.


Ikuti langkah-demi-langkah petunjuk hacking di bawah ini untuk mendapatkan ponhttp://www.blogger.com/img/blank.gifsel dual-boot dengan Windows Mobile dan Android:

1. Men-download file kustom Android taksi ROM dengan Haret untuk perangkat WinMo yang telah didukung. Berikut adalah xda-developers.com beberapa link untuk perangkat Windows yang populer Handphone di mana file CAB dan petunjuk instalasi dapat ditemukan:

Google Android for Topaz (Download links at post 4 for HTC Touch Diamond2 or AT&T Pure)
Rhodium Android Port (Download links at post 3 for HTC Touch Pro2 or AT&T Tilt 2)
Android Eclair 2.0.1 On Blackstone (HTC Touch HD)
Android Eclair 2.0.1 for Raphael GSM (HTC Touch Pro, AT&T Fuze, XDA Serra or MDA Vario IV)
Linux and Android for CDMA Diamond (DIAM500)

2. Instal paket XDANDROID dengan mengekstraksi CAB atau file ZIP ke kartu SD telepon atau kartu memori, kemudian jalankan Haret untuk boot Android.

3. download file CAB Gen.Y dualboot.

4. Instal Gen.Y dualboot ke memori utama.

Catatan: Ada berbagai versi aplikasi untuk QVGA, VGA dan resolusi WVGA layar. Jadi pastikan untuk memilih file yang benar untuk menginstal.

5. Reboot perangkat mobile. Sebuah layar bootloader akan ditampilkan pada startup perangkat. Akan ada penundaan beberapa detik, sebagai bootloader hanya akan dimuat setelah inti Windows Mobile file yang dimuat.

6. Jika Gen.Y dualboot gagal untuk memuat, secara manual menjalankan aplikasi dengan pergi ke File / Program / ​​folder Gen.Y, dan peluncuran dualboot.

Pada layar bootloader, Gen.Y dualboot menyediakan beberapa pilihan seperti AutoBoot, di mana memungkinkan mode ini akan secara otomatis boot OS pilihan Anda setelah hitungan mundur 10 detik (menonaktifkan autoboot akan menghapus mundur sepenuhnya), dan fastboot mana memungkinkan mode ini secara otomatis akan boot OS pilihan Anda setelah hitungan mundur 3 detik (membutuhkan AutoBoot harus diaktifkan terlebih dahulu). Tentu saja, pengguna dapat langsung tekan pada Windows Mobile atau Google Android petunjuk tombol peluncuran untuk menimpa autoboot dan meluncurkan Windows Mobile atau Android.

PREVIEW:

0 komentar:

Posting Komentar