Selasa, 05 Juli 2011

Windows 8 untuk tablet telah dipresentasikan



Pada sebuah panel dalam event D9 Conference yang diselenggarakan di Redmond, Washington DC, Microsoft memberikan demo untuk Sistem Operasi baru mereka yang dibuat khusus untuk Tablet, Windows 8.

Berikut ini adalah aspek-aspek dari interface Windows 8 yang diperlihatkan pada event tersebut:
  1. Shortcut aplikasi yang dapat diakses langsung dari Start Screen yang berbentuk petak-petak. Interface ini akan menggantikan apa yang kita kenal sekarang sebagai Start Menu
  2. Menu Live dengan notifikasi yang akan menampilkan informasi terkini dari aplikasi anda
  3. Perpindahan antar aplikasi yang mulus dan dinamis
  4. Kemampuan untuk menyembunyikan dan mengubah ukuran layar aplikasi sehingga anda dapat merasakan fitur multitasking khas Windows
  5. Aplikasi dapat terkoneksi dengan Web berbasis HTML5 dan JavaScript
  6. Browser dengan fitur layar sentuh dengan Internet Explorer 10




Dalam presentasinya itu, Microsoft juga menegaskan bahwa Windows 8 dikembangkan agar kompatibel dengan Aplikasi yang berjalan pada versi Windows terdahulu. Fitur khas dari Windows juga akan tetap kita temukan, antara lain Windows Explorer dan Desktop.
Microsoft juga menjelaskan bahwa meski varian baru Windows ini dikembangkan untuk digunakan pada PC dengan layar sentuh, tetapi user yang masih menggunakan keyboard dan mouse nantinya juga dapat menggunakan Windows 8 pada PC mereka. Dengan ini, Microsoft berharap bahwa PC rumahan nantinya juga dapat bermigrasi ke Windows 8.

0 komentar:

Posting Komentar