Sabtu, 11 Februari 2012

Symbian Carla & Symbian Donna



Pada acara Developer Day di Meksiko, Nokia menginformasikan versi Symbian berikutnya – Carla dan Donna. Smartphone dengan Symbian Carla dimaksudkan untuk ponsel dengan prosesor 1GHz atau lebih tinggi yang akan dirilis akhir 2012 atau Awal 2013. Versi symbian ini akan menawarkan sebuah web browser baru, widget baru, kemampuan NFC baru , enhancement Dolby Surround pada perangkat audio.

Oleh karena persyaratan minimum prosesor berarti semua perangkat Symbian ^ 3 dan Symbian Anna (N8, C6-01, C7, E7, E6, X7-00) tidak akan mendapatkan versi ini

Symbian Donna akan menjadi sistem operasi Symbian yang secara eksklusif dihadirkan untuk prosesor dual-core, namun ketersediaannya masih cukup lama, sekitar 2013 mendatang. Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut mengapa sistem operasi Symbian baru ini dihadirkan masih lama, yang jelas, saat ini pihak Nokia masih akan fokus kepengembangan smartphone dengan OS Windows Phone.

Sedangkan perangkat Symbian Belle sekarang akan diupdate lagi akhir tahun ini sedangkan perangkat Symbian^3 akan mendapat update baru quarter 1 2012 yang sepertinya akan menjadi update terakhir untuk versi ^3 dan Anna.



1 komentar:

Unknown mengatakan...

wow menarik kak infonya.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang web gratis yukk disini saja.. terimakasih

Posting Komentar